Top News
Loading...
Rabu, 15 Maret 2017

Dua Dari 10 Objek Wisata Terfavorit Sumut Ada di Berastagi

Tugu Perjuangan Kota Berastagi
Karokab,  Karo - Dari 10 objek wisata terfavorit di Sumatera Utara versi situs wisata terbesar dunia tripadvisor yang dinilai berdasarkan peringkat, dua diantaranya ada di Berastagi. Kedua objek wisata tersebut adalah Gunung Sibayak di urutan ke 4 dan Kota Berastagi di Urutan ke 10. (tanggal 15/03/17)

Gunung Sibayak merupakan salah satu gunung berapi (Stratovolcano) di Sumatera Utara. Gunung ini berada di ketinggian 2,212 m (7.257 ft) dpl, dengan kordinat 3°12′0″N 98°31′0″E, terletak di utara Tanah Tinggi Karo, 50 km barat daya Kota Medan. Gunung Sibayak terakhir meletus pada 1881. (wikipedia) 

Kota Berastagi sendiri sudah dikenal sejak jaman penjajahan sampai kemanca negara. Hanya berjarak 50 km dari kota Medan dalam garis lurus. Tetapi dengan berkendaraan jarak tempuh sekitar 86 km, dengan waktu tempu 1 jam 40 menit. Kota Berastagi berada di daerah pegunungan dengan udara yang segar. Di Berastagi kita bisa menikmati keindahan alam dari puncak Bukit Gundaling, Wisata Religi, Belanja Souvenir, menunggang kuda dan lain sebagainya. 
Gunung Sibayak

Saat ini Berastagi sebagai icon Pariwisata Karo tengah berbenah, untuk memberikan kepuasan kepada wisatawan yang berkunjung. Menurut Terkelin Brahmana, selaku Bupati Karo, bahwa  Kabupaten Karo merupakan lokomotif Pariwisata Sumatera Utara,  dengan itu, dirinya meminta pihak terkait membenahi objek-objek Vital dengan meningkatkan pelayananan prima Pariwisata.

“Kita harus tau malu kepada wisatawan kalau ditempat-tempat yang ramai dikunjungi terlihat jorok dan mengeluarkan bau tidak sedap. Objek-objek wisata di daerah ini wajib bersih tidak boleh ada lagi sampah di sembarang tempat. Setelah ini, akan terlihat jelas kinerja Instansi terkait sampai dimana,” pinta Terkelin Brahmana seperti yang dicatat media online sorakaro.com (*)
Back To Top