Top News
Loading...
Rabu, 27 Desember 2017

GEMA KOSGORO SERAHKAN GEMA SAPTA BUAT PRESIDEN

Mukernas Gema Kosgoro 2017
Karokab, Bangkalan- Mukernas Gerakan Mahasiswa Kosgoro di Bangkalan 22-24 Desember 2017, hasilkan 7 butir rekomendasi buat presiden Joko Widodo. Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Nasional Gema Kosgoro HM Untung Kurniadi dalam keterangannya Rabu (27/12).

Untung Kurniadi  mengatakan  ketujuh butir rekomendasi itu menyangkut bidang luar negeri yaitu mendesak Pemerintah Repoblik Indonesia untuk pro aktif mendukung kemerdekaan bagi Palestina dan mengupayakan perdamaian tragedi etnis Rohingya di Rakhine, Mnyanmar.

Sementara untuk bidang dalam negeri menyangkut Amandemen UUD 45 tentang pasal penguatan Lembaga Dewan Perwakilan Daerah dan pasal-pasal mengenai penguasaan energi dan udara oleh negara untuk kesejahteraan rakyat.

Lebih lanjut dalam bidang politik Gema Kosgoro merekomendasikan revitalisasi partai politik menjadi badan publik yang akuntabel, transparan dan kompeten dalam menghasilkan calon kepala daerah yang anti korupsi.

Terkait pemberantasan korupsi Gema Kosgoro mendukung hukuman kerja paksa dan menyita aset kekayaan para koruptor untuk memberikan efek jera. Selain itu penguatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari segi anggaran dan sumber daya manusia menjadi poin penting dalam rekomendasi tersebut. Untuk itu Gema Kosgoro mendukung rencana pemerintah untuk mendirikan kantor-kantor perwakilan KPK di ibu kota propinsi se-Indonesia.

Dalam bidang ekonomi, Gema Kosgoro merekomendasikan insentif pajak bagi wira usahawan muda yang baru merintis usahanya dibawah 3 tahun, terutama bagi usaha mikro kecil dan menengah. Selain itu Gema Kosgoro juga mendukung upaya pemerintah dan BUMN di seluruh pelosok nusantara untuk mengurangi kesenjangan dan menggeliatkan roda perekonomian.

"Kita berharap, rekomendasi hasil Mukernas I/2017 ini dapat ditindak lanjuti oleh pemerintahan Jokowi", ujar Untung mengakhiri keterangannya.


Back To Top