Top News
Loading...
Rabu, 27 Desember 2017

PDIP Rilis 5 Nama Bacalon Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada 2018

Karokab, Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan, merilis 5 nama yang dajukan oleh kader dan relawan untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada Serentak 2018 mendatang. Nama-nama yang dipertimbangkan partai tersebut, Anggota Komisi I Efendi Simbolon, Wakil Ketua Komisi III Trimedya Panjaitan, Politikus PDIP Maruarar Sirait, Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih dan mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

Hal tersebut disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Rabu (27/12). "Ada beberapa nama yang sedang di Kaji DPP, termasuk juga mas Djarot Saiful Hidayat", ujar Hasto. Menurut Hasto, nama Djarot muncul atas desakan dari relawan dan beberapa kader dari daerah Sumatera Utara yang menginginkan perubahan. "Relawan menilai Djarot pemimpin jujur dan bersih dari hukum, sehingga dirasa layak membawa perubahan di Sumatera Utara", Hasto menambahkan.

Saat ini (27/12) Djarot sendiri masih berada di Sumatera Utara untuk konsolidasi internal partai jelang pilkada serentak 2018 mendatang. Seperti diketahui pada Pilkada serentak 2018 ini selain pemilihan gubernur Sumut, di Sumatera Utara juga dilakukan pemilihan Kepala Daerah di 8 Kabupaten/ Kota yakni, Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Langkat, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Dairi, Kabupaten Tapanuli Utara dan Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga: EDI RAHMAYADI-MUSA RAJEKSHAH RESMI DI USUNG PAN, PKS DAN GERINDRA PADA PILGUBSU 
                  DPP PDI-P BANTAH DJAROT KANDIDAT YANG DIUSUNG PADA PILKADA SUMUT
Back To Top