Top News
Loading...
Sabtu, 23 Desember 2017

REMISI NATAL 2017, KEMENKUMHAM HEMAT ANGGARAN 3,8 Miliar

Ysonna Laoly, Menkumham
Karokab, Remisi Natal tahun 2017 yang diberikan kepada 9.333 Narapidana seluruh Indonesia menghemat anggaran 3,8 Miliar lebih. Hal tersebut dikatakan Sekretaris, Dirjend Pemasyarakatan Kemenkumham Sri Puguh Budi Utami. Ia mengatakan remisi ini akan menghemat biaya makan 260.760 hari.

Tahun ini Sumatera Utara mendapat remisi terbanyak yakni 1.884 narapidana, disusul Sulawesi Utara 952 narapidana dan Papua 814 narapidana. Remisi yang diberikan merupakan reward dari tahanan yang dianggap telah berkelakuan baik selama dalam tahanan. Dari 9.333 narapidana yang mendapat remisi 175 diantaranya dinyatakan bebas.

Sementara itu Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, mengatakan remisi yang diberikan merupakan penghargaan bagi mereka yang telah mencapai penyadaran diri yang tercermin dari sikap dan perbuatan mereka yang sesuai dengan dengan norma agama dan norma sosial yang berlaku dimasyarakat.

Hal tersebut disampaikan kepada wartawan dalam keterangan pers, Sabtu (23/12). Yasona berharap agar para narapidana yang menerima remisi senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karna itu merupakan hikmah yang layak diterima.

"Remisi merupakan hikmah yang layak narapidana dapatkan karna telah memenuhi syarat substantif dan administratif" ucapnya.


Back To Top