Top News
Loading...
Sabtu, 23 Desember 2017

SUMUT-ACEH RESMI MENDAFTAR JADI TUAN RUMAH PON 2024

Sumut-Aceh Resmi mendaftar sebagai Tuan Rumah PON 2024
Karokab, Wakil Gubernur Sumut, Nurhajijah Marpaung resmi mendaftarkan Propinsi Sumatera Utara sebagai calon tuan rumah pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional 2024, bersama Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Pendaftaran dilakukan di kantor KONI Pusat Jakarta, yang diterima langsung oleh Wakil Ketua KONI Pusat, Suwarno.

"Kedua Propinsi ini akan bekerja sama nantinya menjadi tuan rumah PON 2024 jika terpilih", ujar Suwarno. Ia menambahkan bahwa pendaftaran sebagai tuan rumah harus dilakukan tujuh tahun sebelum pelaksanaan. satu tahun kemudian baru di pilih dan ditentukan. Yang menentukan adalah anggota KONI Pusat.

Sementara itu Wakil gubernur Sumut mengatakan, bahwa kedua Propinsi yang bertetangga ini telah sepakat menjadi tuan rumah  PON 2024 jika terpilih nantinya. Untuk mengantisipasi PON 2024 nantinya, Pempropsu sudah menyiapkan lahan 100 hektar untuk "sport Centre" yang didalamnya juga termasuk lapangan sepak bola. kita sudah siapkan lahan 100 hektar, di daerah Bandara Kuala Namu", ujar Nurhajijah.

Senada dengan Wagubsu Sumut, Sekda Propinsi NAD, Dermawan mengatakan kalau saat ini NAD sudah berbenah menghadapai PON 2024. Ia mengatakan kalau tuan rumah Sumut-Aceh telah mendapat dukungan tertulis dari 19 Propinsi.

Back To Top