Top News
Loading...
Senin, 01 Januari 2018

JOKOWI : BBM Satu Harga Terealisasi Secara Nasional Akhir 2019

Photo : Facebook fans page Jokowi
Karokab,  Presiden Joko Widodo (JOKOWI) mengatakan BBM satu harga akan terealisasi secara nasional akhir 2019. Pemerintah menargetkan, hingga akhir 2019 akan beroperasi lembaga penyalur BBM Satu Harga di 157 lokasi, terutama daerah terdepan, terluar, dan tertinggal. Agar masyarakat Indonesia mendapatkan BBM dengan harga yang sama, Rp 6.450 per liter untuk Premium dan Rp 5.150 untuk Solar.

Sejak di luncurkan pertama sekali di Yahukimo, Papua Oktober 2016 lalu, sampai akhir Desember 2017, sudah ada 57 lembaga penyalur resmi BBM di seluruh Indonesia yang menyalurkan BBM satu harga.

Kebijakan BBM satu harga yang didengungkan Presiden beberapa waktu lalu, menurut beberapa kalangan sulit di laksanakan mengingat kondisi geografis Indonesia yang berpulau-pulau dan infrastruktur yang tidak merata, menghambat distribusi pasokan BBM. Akan tetapi, apa pun harus dilakukan untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Menurutnya, biaya tambahan yang harus dikeluarkan untuk distribusi BBM ini kurang lebih Rp 800 miliar. Ini jauh lebih kecil dibanding subsidi BBM yang bisa mencapai Rp 300 triliun. "Jadi kebijakan "BBM Satu Harga" harus dilaksanakan", kata Jokowi.



Back To Top