Top News
Loading...
Selasa, 02 Januari 2018

Wapres Jusuf Kalla Ingatkan Pentingnya Optimalisasi Investasi Sektor Riil 2018

Wakil Presiden Jusuf Kalla (istimewa/Setneg)
Karokab, Wakil Presiden Jusuf Kala ingatkan pentingnya optimalisasi Investasi sektor riil ditahun 2018. Masalah utama yang dihadapi Indonesia saat yakni belum optimalnya investasi di sektor riil.

 Hal tersebut dikatakan Wakil Presiden saat berlangsung Pembukaan Pasar Modal Tahun 2018 di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta,  Selasa (2/1) pagi.

“Hal yang perlu kita tingkatkan ialah investasi", Ujar Wapres. Menurut Wapres, Investasi riil, bukan hanya investasi di pasar modal maupun di pasar uang. Tetapi bagaimana keseimbangan antar pasar modal dan pasar uang? Bagaimana dana yang ada, bisa masuk kembali ke sektor riil. Bagaimana para emiten itu berinvestasi memperluas usahanya.

Lebih lanjut, Wakil Presiden mengatakan bahwa geliat pasar modal belakangan dan grafik index yang meningkat patut di apresiasi. Namun kita harus ingat bahwa letak masalah ekonomi Indonesia ialah investasi riil. "Yang dijual bukan hanya angka saja, kita bangga dengan index. Tetapi letak masalah ekonomi Indonesia ialah investasi riil,” tegas Wapres yang didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Selain Menkeu, Sri Mulyani tampak hadir dalam acara pembukaan Pasar Modal tersebut ada juga  Menteri Koordinator bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Darmin Nasution, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen, dan Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI), Tito Sulistio
Back To Top